Jumat, 17 Juli 2009

Mem branding Product

Mobil BMW selalu menjadi icon kesuksesan dan kekayaan seseorang. Tampaknya orang memandang BMW sebagai brand tersendiri yang mampu memvisualisasi orang bahwa siapaun orangnya yang punya BMW pasti orang kaya. Bahkan ada kejadian lucu saat saya bertemu teman saya, saat ditanya saya dari mana saya jawab bahwa saya baru bawa mobil saya ke bengkel untuk service rutin, lalu teman saya bertanya jenis mobil saya lalu dengan pedenya saya jawab BMW, apa yang terjadi teman saya langsung menyanjung-nyanjung saya bahwa saya sekarang jadi orang kaya. padahal informasinya belum jelas, dia tidak tanya BMW saya tahun berapa, padahal mobil saya BMW tahun 1975 yang dengan harga 12 juta sudah bisa saya miliki. itulah kekuatan brand, BMW mampu menampilkan brand prestisius dan mewah dan menjadi rujukan untuk meningkatkan gengsi orang-orang kaya. hal ini juga bisa kita ambil kesimpulan bahwa dalam membuat usaha maka kita juga harus memberhatikan kekauatan brand dari produk yang kita miliki. sehingga kepercayaan customer bisa terjadi secara reverall dan berkesinambungan. Salah satu cara menjaga brand adalah dengan memberikan kepastian jaminan mutu produk dan service.ada baiknya anda melakukan sejumlah kuisioner terhadap beberapa konsumen anda mengenai produk anda, apapun yang mereka ungkapkan tentang produk anda maka jadikan acuan untuk memperbaiki dan mnyempurnakan. dan ingat jangan mudah puas dengan hasil yang anda raih. jadilah pribadi yang menyukai perubahan sehingga potensi anda ter update selalu.

Rendra S
Konsultan freeland Businness Consulting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

klik dapat duit daftar gratis

Mau Duit???????